Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024

Authors

  • Lenny Lenny STKIP Amal Bakti, Medan
  • Ilham Nazaruddin STKIP Amal Bakti, Medan
  • Ahmad Calam STKIP Amal Bakti, Medan
  • Ronald Mahmud STKIP Amal Bakti, Medan

DOI:

https://doi.org/10.47662/jkpm.v3i2.731

Keywords:

Hasil Belajar, Project Based Learning

Abstract

Penelitian ini membahas terkait Hasil penelitin menggunakan eksperimen semu (Quasy Eksperiment) untuk Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024. Hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan model Project Based Learning untuk posttest didapatkan nilai rata-rata sebesar 80 dan  nilai KKM tuntas yaitu frekuensi 15 siswa dengan persentase 88,23 %. Ada pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V dengan materi organ peredaran darah manusia dan hewan di Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024, hal ini dikuatkan oleh hasil uji hipotesis dengan nilai sig 0.000.

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Lenny, L., Nazaruddin, I. ., Calam, A. ., & Mahmud, R. . (2024). Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024. OMEGA: Jurnal Keilmuan Pendidikan Matematika, 3(2), 110–115. https://doi.org/10.47662/jkpm.v3i2.731

Issue

Section

Articles