Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v3i2.731Keywords:
Hasil Belajar, Project Based LearningAbstract
Penelitian ini membahas terkait Hasil penelitin menggunakan eksperimen semu (Quasy Eksperiment) untuk Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024. Hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan model Project Based Learning untuk posttest didapatkan nilai rata-rata sebesar 80 dan nilai KKM tuntas yaitu frekuensi 15 siswa dengan persentase 88,23 %. Ada pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V dengan materi organ peredaran darah manusia dan hewan di Kelas V SDIT Bina Insan Batang Kuis Deli Serdang TP 2023/2024, hal ini dikuatkan oleh hasil uji hipotesis dengan nilai sig 0.000.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lenny Lenny, Ilham Nazaruddin, Ahmad Calam, Ronald Mahmud
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.