Kreativitas Pembelajaran Siswa Smp dengan media IT
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v3i2.693Keywords:
Peningkatan Pemahaman Volume Tabung GeogebraAbstract
Kreativitas merupakan pengetahuan kemampuan untuk memikirkan ide-ide yang baru sehingga dapat melahirkan solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi. Kreativitas dapat dianggap sebagai kemampuan untuk membentuk kombinasi ide-ide baru untuk memenuhi kebutuhan. Seseorang dikatakan kreatif ketika orang itu secara konsisten . Motivasi dan semangat belajar yang baik serta ditunjang oleh kreativitas yang tinggi akan menjadi stimulus sangat penting dan diperlukan oleh peserta didik sebagai dorongan untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal terutama pada pembelajaran. Peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa SMP yang pembelajarannya menggunakan pendekatan metaphorical thinking dengan berbantuan software Geogebra lebih baik dari siswa yang menggunakan pembelajaran biasa. Jenis metode yang digunakan adalah Deskriptif kualitatif yang merupakan sebuah metode penelitian yang memanfaatkan data kualitatif dan dijabarkan sejara deskriptif. Subjek penelitiannya adalah Sekolah Smp Al – Washliyah 8 Medan ,siswa kelas VIII2 . Jenis penelitian deskriptif kualitatif kerap digunakan untuk menganalisis kejadian, fenomena, atau keadaan secara sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai - nilai yang diperoleh oleh para siswa /siswi Smp Alwashliyah 8 Medan mencapai nilai dengan rata - rata 82 dan berdistribusi Data normal karna diatas signifikan 0.05 dan berhasil menggunakan aplikasi media IT Geogebra sebagai bahan ajar dan mengajar dengan tetap mengikuti kurikulum yang berjalan pada saat ini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yusnika Yusnika, Leni Agustina Daulay
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.