KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI TK FRIENDS TANGERANG

Authors

  • Octalia Monika Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Rahma Utami Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Rifalda Nur Ziyada Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Rizki Hardianto Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Hinggil Permana Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.47662/hibrululama.v6i2.808

Keywords:

Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kompetensi

Abstract

Peran kepemimpinan kepala sekolah sebagai administrator dalam pengembangan kompetensi guru di Tk Friends Tangerang. Manejemen kepemimpinan kepala sekolah terhadap kualitas pendidikan sangat berpengaruh besar terhadap pengembangan guru di sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode deskriptif, bertujuan untuk menggambarkan, sifat sesuatu yang tengah berlangsung, pada saat riset dilaksanakan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kepala sekolah Tk Friends Tangerang mampu menjalankan perannya sebagai pimpinan dengan cara mengikutsertakan guru-guru penataran, untuk menambah wawasan para guru; berusaha menggerakan tim evaluasi hasil belajar peserta didik untuk lebih giat bekeja. Kepala sekolah mengakui bahwa profesional guru tidak dilihat dari kualifikasi akademik tetapi juga pada pelatihan dan pengalaman tambahan.

Downloads

Published

2024-12-06

How to Cite

Monika, O., Utami, R., Ziyada, R. N., Hardianto, R., & Permana, H. (2024). KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI TK FRIENDS TANGERANG. HIBRUL ULAMA, 6(2), 185–190. https://doi.org/10.47662/hibrululama.v6i2.808